Membuat Tubuh Yang Proporsional Secara Alami

on Wednesday, April 4, 2012

Menjadi langsing atau padat dan proporsional adalah keinginan semua orang. Selain faktor perbaikan obesitas yang berlebihan juga turut mencegah penyakit kronis, manusia juga ingin dipandang lebih sempurna oleh orang lain. Daya metabolisme tubuh yang berubah akan menyebabkan obesitas akut. Padahal solusi dari hal ini tidaklah sulit.

Berikut cara alami yang menstabilkan fungsi metabolisme sehingga tubuh bertahap akan lebih sehat dan proporsional.

-Selalu sarapan pagi dan pola makan yang teratur adalah cara membuat daya metabolisme menjadi seimbang dan naik, karena tubuh adalah media pembakar energi. Asupan makanan kita dipagi hari adalah pemberi kita energi 5 jam kedepan. Pola makan sedikit demi sedikit namun teratur sangat membantu metabolisme kita untuk bekerja naik. Banyak ahli gizi menyarankan makan teratur 5-7 kali dalam jumlah sedikit. seperti makan buah dan sereal lebih baik dibandingkan makan besar pagi, siang, dan malam.

-Berolahraga sangat baik karena aktifitas pembakaran kalori akan bekerja efektif. Pembakaran akan terjadi selama satu hari penuh walaupun kita tidak melakukan apa-apa setelah itu. Maka, upayakan olahraga lari di pagi hari dan untuk pekerja kantoran, ikutlah bermain futsal rutin yang sering diadakan, dan atau olahraga lain yang memungkinkan anda untuk banyak bergerak.

-Minum kopi atau teh diwaktu senggang terbukti dapat meningkatkan kinerja metabolisme, dan saya sarankan jangan meminumnya diwaktu senja bagi yang tidak ingin insomnia, selain itu air putih, susu, dan suplemen tambahan juga sangat penting untuk mempercepat pembugaran sel tebuh.

-Istirahat secukupnya. Seseorang beresiko 70% lebih tinggi menjadi gemuk berlebih karena tidur kurang dibawah 4 jam, fungsi organ yang mampu regenerasi terjadi saat kita tidur, regenerasi sel akan mampu menjalankan fungsi organ menjadi prima kembali.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Youdapreneur | All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...