Benny & Mice Full Story

on Friday, March 23, 2012

Ulasan sebelumnya saya membahas tentang bog-bog dan kebetulan searching. Saya mendapati karikatur yang populer dikalangan tanah air, mungkin ini adalah yang terbaik dari berbagai komik skala nasional yang saya riset.

Bertemakan kondisi sosial masyarakat kota Metropolitan Jakarta dan sesekali bertemakan liburan luar pulau. komik ini sontak populer pada terbitan harian Kompas. Selain beredar di surat kabar harian. duo karakter nyentrik ini juga meluncurkan beberapa buku populer yang diterbitkan oleh KPG dijual dengan kisaran harga  Rp.40.000 - 43.000 per edisinya  ( " 07 " Jakarta luar Dalem, Lagak Jakarta, 100 Tokoh Yang Mewarnai Jakarta, " 08 " Jakarta Atas Bawah, Talk About Hape, Lost In Bali, " 09 " Lost In Bali II)


keberhasilan tokoh ini tak lepas dari riset langsung tertuju pada masyarakan menengah kebawah Jakarta kemudian diolah dalam sesi pemotretan dan kesimpulan ide”  

Author "Benny Rachmadi dan Mihammad "Mice" Misrad"







“ Beberapa cuplikan karya mereka yang cukup membuat kita tersenyum lebar  “

                                                            
                                                            
                                                            
                                                            
                                                            

Namun sayang, naas mereka memutuskan vacum karena perbedaan visi pada juli 2010. Dan saat ini kita hanya bisa melihat Mice Cartoon yang dikerjakan oleh Muhammad "Mice" Misrad seorang. Sedangkan Beny Rachmadi memutuskan lebih serius menekuni bisnis online.

Inilah edisi terahir dari petualangan mereka berdua, dan beberapa edisi baru khusus mice cartoon

                                                           
                                                           



Mice mulai cenderung mengisahkan kisah keluarga pribadinya.  Nah, karakter itu yang saya enggak bisa, makanya saya memilih untuk mundur saja,” 

Benny  Rachmadi




Baiklah tidak apa-apa jika karena perbedaan visi, mungkin dengan jalan sendiri-sendiri atau menggaet kartunis lain sebagai partner juga akan berbuah karya yang lebih kuat dari sebelumnya, setidaknya mereka adalah inspirator terbaik setelah bog-bog, Pesan moral untuk generasi penerus, sebuah karya akan sangat diakui dengan tema dan ciri khas berbeda dan sesuatu yang akan sangat mudah diingat orang, Saya membayangkan ada yang mengangkat tema orang papua dengan baju adatnya melanglang buana di nusantara, kuliah di jogjakarta, merantau di sumatra dan sebagainya, mungkin akan lebih khas menandai semua pulau di indonesia dengan balutan humor politik global dan situasi lingkungan sekitanya.Atau tema bule yang berlibur lama dan berkeliling indonesia dengan muka dan cerita konyolnya.

                                    Teruslah Berkarya Para Kartunis Sejati.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Youdapreneur | All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...