Sikap RapidShare Terkait Kasus Penutupan Megaupload

on Thursday, March 29, 2012

 "Kami tidak khawatir penutupan itu berlanjut kepada kami atau tidak, perusahaan kami sah dan mengerti tentang aturan hosting "  
 juru bicara RapidShare 
Daniel Raimer



Kita pasti sering mendownload mp3 atau video melalui situs ini dan sejenisnya.Namun beberapa minggu ini dunia dikagetkan oleh berita penutupan situs Megaupload, berbagai peyedia layanan pun mulai resah dan terkesan sangat membatasi aturan seperti halnya pada FileSonic, dan FileServe.

Sebuah media di Eropa menyatakan bahwa RapidShare mengalami kekalahan dalam pengadilan terkait undang-undang hak cipta, ironisnya RapidShare berkata lain. Mereka mengklaim kemenangan atas gugatan tersebut. Siapakah yang benar ?

Kebenarannya adalah pengadilan tinggi Jerman memutuskan bahwa RapidShare dapat beroperasi secara legal. Dalam keputusannya pengadilan menjamin rapidshare memiliki kewajiban untuk proaktif memonitor file yang di-upload para usernya. Sebaliknya, pemegang hak cipta harus memantau tautan ke file yang dilindungi hak cipta di RapidShare dan memastikan file tersebut tidak dapat diakses. Keputusan ini merupakan buntut konflik hukum antara layanan file hosting RapidShare dengan kelompok GEMA. Keputusan akhir Mahkamah Agung memiliki implikasi besar terhadap banyak file hosting yang beroperasi.

“Untuk pertama kalinya Pengadilan Tinggi Hamburg telah mengikuti argumen kami pada poin kunci dan telah memberi legitimasi hukum pada layanan kami. Ini adalah hasil penting bagi kami,”

CEO RapidShare.  
Alexandra Zwingli



RapidShare, mengaku tidak peduli tentang kasus yang menimpa MegaUpload akan menjalar pada situsnya. Namun kasus ini bisa memiliki dampak yang luas pada perusahaan yang menawarkan storage sebagai bagian dari layanan mereka, RapidShare sudah mengatur cara yang lebih transparan dibanding dengan pola yang digunakan Megaupload

Kasus Megaupload terletak pada alamat yang diberikan dalam rincian perusahaan dan selalu berjalan di bawah nama asli tanpa bukti yang transparan. Dengan layanan Dropbox, dan tidak menawarkan sistem penghargaan seperti yang terdapat pada Megaupload untuk file yang sering didownload.

RapidShare telah menetapkan Digital Millennium Copyright Act sebagai agen untuk menangani masalah hak cipta. RapidShare adalah" layanan sah dimata hukum seperti halnya situs Swisscom atau YouTube
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Youdapreneur | All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...