Crowdsourcing Dengan Sribu.com

on Tuesday, April 3, 2012

Jika sebelumnya saya membahas tentang 99designs yang mendunia, selanjutnya saya akan bahas tentang crowdsourcing lokal yang membumi yaitu Sribu.com.

Sribu.com. Berbisnis pada bidang desain, memperantarakan desainer dengan kliennya melalui konsep kontes yang tidak jauh berbeda dengan konsep 99designs. Perbedaannya ada di familiar grup dan cost yang tentunya membayar dengan rupiah.

Situs ini berdiri sejak tahun 2011 dan kini sudah mempunyai 11,083 desainers dengan 27,486 portofolio yang masuk. Tidak tanggung-tanggung posisi ketiga SparxUp Award 2011 kategori website Best User-Generated Content pun diraihnya dan langsung diakuisisi oleh perusahaan start-up vendor asal Jepang, East Ventures.
“ Bagi pencari desain yang pas untuk korporasinya tinggal menjelaskan kebutuhan desain sesuai dengan yang diinginkan, kami menyediakan semacam show kontes dan dari kontes ini muncul ratusan varian logo sesuai yang dikehendaki. Setelah itu, Andalah pihak yang akan memilih satu pemenangnya.

founder Sribu.com. 
Ryan Gondokusumo

Konsep Sribu.com

Konsep kerja situs ini adalah crowdsourcing, yaitu menggunakan komunitas untuk menampilkan project terbaiknya baik kelompok maupun perorangan. Dijelaskan kembali oleh Ryan “Tidak sedikit perusahaan yang terhambat dalam mencari desain yang sesuai. Sementara itu ada sebuah komunitas desainer atau skill perorangan, namun tidak ada penyempurna hasil dari karyanya yaitu pricing,” ungkap Sarjana Teknik Elektro lulusan Purdue University, AS ini, Sribu.com merupakan situs yang bagus bagi kedua pihak ini, dan menyediakan apapun kebutuhan yang berbau desain.

Keunggulan Sribu.com.adalah desainer lokal biasa menawarkan hingga 7 karya desain untuk kliennya, sedangkan klien bisa bebas memilih dari ratusan katalog hasil kontes. Jasa yang ditawarkan mulai dari paket Rp 2,5  juta [ Bronze] hingga Rp 10 juta [ paket Gold ]. dengan opsi 80% untuk desainer yang terpilih menang kontes dan 20%, komisi untuk pihak jasa Sribu.com. Harga per paket yang sangat efisien, dan 100% cashback karena resikonya nol persen, menguntungkan semua pihak, Karenanya banyak perusahaan yang cocok dan memakai situs ini sebagai patokan.

Situs ini sangat bermanfaat bagi para desainer awam, baik dalam meningkatkan kualitas pengalaman maupun mencari sumber usaha. Bagi anda yang mempunyai bakat desain situs ini pantas dan wajib dicoba.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Youdapreneur | All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...