Link Building - Faktor Penentu Dalam SEO

on Sunday, April 1, 2012

Kali ini saya menulis  tentang pentingnya link building sebagai faktor positioning web. Link adalah inti dari Internet, dengan mengklik link yang tidak sesuai dalam  konten topik, fokus kita akan langsung buyar saat memahami artikel, biasanya terjadi pada link iklan yang berbeda bahasa dengan blog Indonesia, kita tidak menyadari arti pentingnya memasukkan konten link yang relevan dengan isi tulisan

Tapi apa relevansi dari link dari sudut pandang optimasi mesin pencari ?

Untuk Google baik search engine maupun iklan tautan, link eksternal adalah adalah sebuah tanda popularitas. Salah satu cara meningkatkan positioning adalah menanam pemahaman pada pengguna internet dan merekomendasikan sebuah URL dari halaman lain bagi para pembaca blog anda. Rekomendasi didasarkan pada kualitas dan relevansi isi dari sebuah halaman. Oleh karena itu akan menimbulkan mosi percaya dan akan menganggap blog anda berkualitas.

Pada dasarnya ada sejumlah faktor yang menentukan nilai dari link yang mempengaruhi tingkat lebih besar atau lebih kecil pada posisi situs terkait. Penentuan nilai dari link Google ada tiga aspek

1) Otoritas
Kewenangan diberikan untuk jumlah link eksternal pada situs web internal maupun eksternal. Banyak situs yang sering berhubungan, dengan media digital (koran, majalah, portal berita, dll.). Link dari mereka sering sangat berharga untuk situs SEO terkait.

2) Keyakinan
Kepercayaan diri dari sebuah situs ditentukan oleh penggunanya, yaitu berapa lama usia web, tingkat bouncing, jumlah link, jumlah pengunjung unik total, dll, data di mana Google dapat menentukan keandalan sebuah situs, barulah link akan ditanamkan sesuai dengan kualitas dari blog tersebut.

3) Konsistensi:
Jika link eksternal yang muncul di situs mirip dengan bahasan terkait, maka akan sangat bernilai lebih bagi kualitas blog itu sendiri, link dalam artian bukan hanya sekedar link iklan, namun juga link-link shortcut dari anda sendiri


Mendapatkan link

Kesulitan utama untuk mendapatkan link eksternal tidak tergantung sepenuhnya pada kita, tapi pada kualitas dan relevansi konten pengguna.dengan link- link iklan yang kadang tidak sesuai topik.

Ada berbagai cara dan strategi untuk mendapatkan link building ads maupun link eksternal blog yang sesuai:
  • Menggunakan tema dan isi seputar public relations seperti membahas lembaga-lembaga publik dan swasta, universitas, dll. Saat ini sedang trend membahas SEO, tricks, entertainment dan kesehatan.jadi bahaslah dengan konsep yang menarik dan membius pembaca, lebih baik mengusung satu tema agar iklan tidak bingung.
  • Membangun hubungan kepercayaan dan / persahabatan: dengan blog lain / link exchange 
  • Meninggalkan komentar di website dan blog dan forum dan sesekali menyisipkan link bagi yang nofollow blog.
  • Membuat konten berisi link masuk langsung ke halaman terkait yang dapat menangkap kepentingan pengguna, seperti download e-book, komputer grafis, Artikel, video, dll.


Apapun cara yang Anda pilih, strategi harus didasarkan pada tindakan nyata dan berkelanjutan dari waktu ke waktu untuk mencapai tujuan kita. Artikel ini difokuskan untuk pemula yang ingin berkecimpung dengan iklan- iklan pada blog dan UKM  dalam meningkatkan positioning atau penjualan online.Tentu saja link building akanmembuat anda lebih populer di mata search engine. Namun jangan sembarangan menerapkan pola ini, usahakan dalam sehari cukup 5 komentar saja, karena jika keseringan akan dianggap spam oleh search engine. Begitu juga dengan share ke social bookmarking, berikan jeda waktu, jangan langsung tembak semuanya.

Sekian pemikiran dari saya kali ini. Semoga bermanfaat
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Youdapreneur | All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...