Pinterest.com - Cara Baru Berbagi Foto dan Informasi

on Sunday, April 1, 2012

Jejaring sosial ini berasal dari Palo Alto, California dan diluncurkan pada bulan maret 2012 kemarin. Dalam tempo sebulan nilainya langsung meroket menjadi lebih dari $ 200, merupakan suatu proyek yang langsung populer dan menjadi  pembicaraan media dan forum-forum dunia digital marketing khususnya Amerika.

Mengapa Pamor Pinterest Bisa Langsung Melejit ?

Karena dalam situs ini terdapat gabungan kemudahan dan keunggulan yang dapat kita temui pada jejaring sosial lain seperti :
  • Ada semacam tombol comment atau like layaknya facebook dan notifikasi langsung ke alamat email pengguna sehingga tanpa log ini pun kita bisa melihat update via email, disini disebut "repin" 
  • Log in bisa melalu facebook.
  • Sangat berfungsi dalam dunia marketing, pada penulis atau pebisnis online bisa langsung share kepada user lain yang mayoritas dari Amerika
  • Sangat mudah dalam pengkategorian pencarian bisnis atau kegemaran karena ada semaca, kotak gabus yang di pin/tusuk sehingga bisa langsung dilihat atau dishare kepada yang lain.
  • Layaknya Twitter, sistem jaringannya juga menggunakan follow dan no follow.
  • Sama seperti google plus, disini juga ada semacam bookmarking sistem  " + ", disini disebut "pin"
  • Sama halnya timeline Facebook disini kategori yang sudah di pin akan masuk ke dalam board/semacam papan virtual yang ditusuk
Siapakah tokoh dibalik suksesnya Pinterest ? ia adalah Brian Cohen. investor pertama Pinterest yang memiliki latar belakang founder dan chairman New York Angeles. Sudah bisa dipastikan trafik akan sangat tinggi dari penggunaan jejaring ini. Hingga saat ini Alexa.com mensinyalir Pinterest ada pada peringkat 16 situs yang sering dikunjungi di Amerika dan Eropa, kalau benar seperti ini, sudah jelas CNN dan ESPN tentu saja lewat jauh dibawah Pinterest. Dan tidak tanggung-tanggung Barack Obama juga mendaftar untuk kiat usahanya menarik perhatian para Netizen dunia maya.

Konsep Pinterest

Setiap gambar, foto, flyer, banner akan ditusuk ke papan virtual/boarddan bisa langsung dishare kepada orang lain.Para pengunjung jelas akan lebih betah dengan rasa penasara melihat isi profil yang beragam dan menarik

Kemudahan Pinterest yang menyediakan sistem bookmarklet dan integrasi sosial media menjadi daya tarik khusus. Pinterest digunakan untuk mengeksplorasi topik gaya hidup, desain, masakan, dekorasi, dan kesehatan.

Untuk kemudahaannya. Situs ini menyediakan bookmarklet dan sosial media integral. Sama seperti blog website situs ini juga mengeksplor tentang gaya hidup, makanan, politik, bisnis, desain, bahkan dekorasii. Beberapa kemudahan lainnyayaitu,
  • Memiliki kemampuan besar untuk menyebarkan berita,. Rata-rata back pin dalam Pinterest adalah 80%, sedangkan rata-rata ulang tweets adalah 1,4% (Pinterest 57 kali lebih banyak daripada Twitter). 
  • Mengacu pada trafik. Pinterest masih lebih tinggi dari Google + , Youtube dan LinkedIn 
  • Pengguna menghabiskan rata-rata 15 menit di website ini.

"Pinterest adalah media untuk membantu orang menemukan hal baru dan hal yang sebenarnya mereka ingin tahu dari dulu., dengan membaca board virtual mereka akan menemukan apa yang mereka cari"

 CEO  Pinterest
Ben Silbermann, 

Bagi yang ingin mencoba sesuatu yang baru dan populer, atau memperluas jaringan usaha onlinenya, situs ini sangat direkomendasikan, dan akan lebih baik lagi jika flyer atau spanduk banner dibuat dengan desain infografis sehingga tampak elegant dan menarik.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Youdapreneur | All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...