Pentingnya Social Bookmark Dalam Sebuah Blog

on Sunday, April 1, 2012

Ya, sangat penting. Social Bookmarking masih banyak dipakai para blogger untuk optimasi blognya, mendatangkan trafik dan pengunjung media-media seperti Facebook dan Twitter mererupakan jurus ampuh setiap artikel yang kita submit, masih ada sekita 7 lagi bahkan lebih media yang bisa kita pakai selain dua jejaring diatas yaitu,
  1. Digg 
  2. Technorati.
  3. StumbleUpon 
  4. Delicio.us 
  5. Lintasberita  
  6. Infogue
  7. populerkan
Konsep Social Bookmark

Prinsipnya sederhana, hal terbut akan berefek positif untuk trafik pengunjung blog dan memudahkan artikel kita untuk cepat ter-index global, walaupun keyword kita tidak bisa bersaing di halaman utama, namun pengunjung, apalagi yang sudah kenal, akan memberikan efek yang lebih dari itu.

Memang benar, Action ini bersifat no follow atau no backlink, namun ini cara efektik untuk membuat orang lain mengenal blog kita, sama halnya di kehidupan nyata, kita butuh kenalan dulu untuk menjadi akrab, Jika kontent bagus dengan artikel yang membius, tentu nilainya akan lebih sempurna lagi.

Ibaratnya kita meninggalkan jejak, juga bisa dikatakan menanam url link yang menuju situs kita. Namun menurut pengamatan sebaiknya mencari social bookmarking yang dofollow saja dahulu supaya mendapatkan backlink dari situs tersebut sehingga dapat memperkuat posisi blog kita di search engine seperti google. Untuk memilih situs social bookmarking pilihlah yang memiliki popularitas maupun blog yang berpagerank tinggi, karena tentunya sangat berpengaruh, semakin tinggi pagerank dan populasi situs maka semakin tinggi pula peluang kita untuk menjadi terkenal maupun banyak di datangi visitor dalam blog kita.

Ada baiknya kita menemukan media yang do follow terlebih dahulu, ini dimaksudkan untuk para pecinta backlink. Kita meninggalkan jejak dan menanamkan url link situs kita dan terbaca, tentu saja hal ini akan menjadi kekuatan utama posisi blog untuk menempatkan dirinya dalam search engine, semakin tinggi pagerank situs yang kita bookmark, semakin tinggi juga blog kita untuk dikenal.


"social bookmark adalah barometer utama ranking blog dan website. (khususnya padai Twitter dan Google+)"

SEO  Senior Google
Matt Cutts  




Jadi, carilah sosial bookmarking untuk blog anda


Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

 
© Youdapreneur | All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...