Daftar Adsense Dengan HubPages

on Friday, May 4, 2012

Mau sedikit share setelah saya membaca artikel teman saya, Imuz tentang Nongkrong di HubPages : Dapat Traffik, Dollar dan Backlink, saya akan menceritakan sedikit pengalaman tentang ini.

Untuk posting artikel saya sarankan konten diatas 400 kata, karena mereka punya standar yang ditangani langsung oleh master-master jurnalistik.

Belum pernah gagal, tidak akan pernah menguasai.
-Ya, itu kalimat nenek moyang yang terbukti sakti. Diawal saya pernah publishing 20 artikel dengan poin dibawah 50. dan beberapa hari kemudian unpublish oleh tim reviewer hub, dengan indikasi spinning and copasting. Memang tragis karena halaman posting dibabat habis tanpa artikel, dan berefek domino pada akun adsense yaitu disable [ bagi yang submit akun pribadi ] dengan alasan risk post, untuk akun Amazon tetap aman. Sebenarnya masih ada 2 affiliate lagi yang bisa didaftarkan yaitu e-bay dan ad HubPages ads.

-Saya merekomendasikan media ini untuk orang yang gemar dengan SEO dan pencarian niche, Secara kualitas, tim review bekerja dengan teliti untuk menjaga nama baik HubPages. Soal penghargaan. artikel anda pasti terapresiasi tinggi oleh pembaca khususnya HubPages user dengan medali-medali yang akan lebih membakar semangat. Belakangan ini juga diadakan kontes-kontes menarik dengan juri-juri berpengalaman.yang tentunya akan mengasah skill pribadi.

Mengapa point artikel saya dibawah 50 saat publishing, walaupun kontent saya bagus ?
-Good questions, itu semua tergantung jumlah kontent dan cara kita menaikkan poin. Jika konten kita masih pas-pasan, publish saja dahulu. Kekuatan menaikkan poin diluar konten adalah dengan trafik visitor, baik internal maupun eksternal. Ini bisa disiasati dengan membangun hubungan baik antar Hubbers. Saling follow, saling komentar, dan keaktifan terlibat di forum yang sesuai topik akan menjamin poin profil dan artikel, bahkan impressi iklan meroket tajam. Kita dapat mengedit dan menambahkan konten sesuka hati sehingga kemungkinan poin menuju 100 sangat bisa.

Penting.
-Satu hal saya tekankan untuk pemain baru adalah jangan pernah lupa tulis summary sebelum publish artikel. Tutor-tutor blog untuk Hub summary belum pernah saya baca di blog-blog Indonesia, dan ini merupakan faktor utama unpublish artikel dengan konten yang masih bodong. Logika disable adsense sangat masuk akal, karena sebagian besar pemain baru langsung tertarik daftar adsense pada opsi pertama yang muncul setelah publishing. Langkah mudah sebenarnya, dengan menahan nafsu acuhkan opsi itu, posting dulu minimal 6 artikel dan pastikan lulus review tanpa unpublish, baru kita daftar.

Kapan tim Hub akan mereview artikel kita ?

-Fleksibel, ya karena artikel direview bahkan sampai kurang dari satu -dua hari

Kelebihan
-HubPages sangat familiar di mata search engine, memang sedikit goyah saat Google Panda tiba, namun secara kualitas dan trafik, Hubpages tetap mengungguli Squidoo. Kualitas yang dijunjung tinggi mengakibatkan artikel-artikel HubPages laris dicari orang, menguntungkan sekali karena artikel bisa langsung terindeks dalam hitungan jam dan langsung tampil di halaman pertama tanpa menggunakan backlink apapun.

- Kolom dashboard friendly. Jika artikel kita mendadak unpublished, kita akan dipandu dengan tabel warning dan bagian mana yang perlu dibenarkan, seperti checking violation, dan summary. Earning dan trafik pun dapat dengan mudah dipantau.

-Tidak perlu mengedit CSS, HTML karena terdapat kapsul yang bisa diatur bebas untuk menampilkan video, teks, gambar, polling, maps, bahkan iklan affiliate non adsense.

Kekurangan

-HubPages belum support bahasa Indonesia, namun jangan khawatir, untuk grammar dan check spelling bisa dikuasai bertahap, dengan bantuan google translate yang sudah umum dan spelling pada kolom posting.

-Minimalkan link keluar dalam postingan, karena limit berlaku, ya kondisi ini terbalik dengan Squidoo, namun inilah yang dinamakan kualitas kontent pribadi adalah raja.


Monetize
-Adsense menyukai hubpages sebagai pihak ketiga, karena tim hub punya standart kualitas, kinerja tim review sangat cepat dan dan tidak ragu-ragu warning atau membanned user.

-Perlu diketahui disini bahwa HubPages bukan blog pribadi, Kita hanya bertindak sebagai penyedia kontent. Namun penghargaan yang setimpal akan diberikan karena hanya kita yang bisa menghapus artikel pribadi, Hub hanya berwenang unpublished warning dan suspended.

-Income artikel saya pribadi yang masih berjumlah 37 dengan income hingga 0.7 USD diluar adsense. Visitor stabil di angka 100-200 membuktikan bahwa tidak perlu ramuan khusus yang berumur 3 bulan keatas untuk mendaftar adsense dan mendatangkan banyak pengunjung, tinggal fokus menjalin hubungan baik dengan komunitasnya dan terus editing kontent hingga point maksimum. Bayangkan jika kontent kita diangka 150-200 artikel bahkan lebih, selanjutnya  kita tinggal duduk manis mendapatkan passive income via Paypal.

-Tidak seperti docstoc maupun Squidoo yang sharing penghasilan hingga 50 %. Di HubPages kita mendapat hak 100 %  atas penghasilan iklan. HubPages hanya membagi impressi 40 % penampilan iklan untuk mereka dan sisa 60 % murni milik pribadi.

-Rumus dasar yang kita ketahui adalah trafik tinggi = income probability click tinggi. Hal ini sangat mungkin terjadi di HubPages karena basic area mereka adalah publik internasional, terutama Amerika dan Eropa.

-Standarnya, kemungkinan kita diapprove adsense dengan cepat lewat media manapun dalam hitungan 1-2 hari memang benar adanya. Namun itu memerlukan 25 % keberuntungan saja. Normalnya akun kita diterima adalah setelah 4 hari tahap review kedua, Jika diterima sebelum 4 hari jangan bersenang hati dulu, kemungkinan yang terjadi adalah banned, disable, bahkan no pay out. Langkah bijaknya adalah bersabar,  fokus pada pengembangan kontent dan trafik dahulu.

Kesimpulan 

Menurut saya, jauh akan lebih bebas untuk kita berkreasi di blog domain sendiri ataupun platform blogger atau wordpress dengan berapapun jumlah konten kata dibanding dengan menulis via HubPages, Namun dua hal yang patut saya acungi jempol adalah

1. Trafik HubPages yang friendly. Orang luar tidak segan mengunjungi dan berkomentar untuk posting-posting baru yang hadir di beranda Hub, terutama komunitas forumnya, dan ini tentunya akan mempercepat approval adsense [ rekomendasi untuk daftar Adsense ]

2. Kualitas konten. yang dikedepankan sangat masuk akal, karena passive income yang akan masuk bukan kelas partai recehan lagi.

Niat, Usaha, Kemauan, Kegigihan, dan Kesabaran akan dihargai tinggi, jadi tunggu apalagi. Mulailah tanpa banyak menghabiskan waktu untuk berfikir.


Ranking: 5

{ 4 komentar... read them below or add one }

z32n said...

daftar di hubpage syarat nya apa aja gan ......
apa kah umur blog berpengaruh pada keputusan apakah blog kita di terima sebagai publisher atau tidak ?


June 9, 2012 at 2:02 AM
Janussen Pod said...

syarat hanya english and ori kontent

berhubung hub bukan blog, tugas kita hanya memperluas pertemanan dengan saling komentar atau hanya sebatas mencari medali, soal trafik, akan meledak kurang dari sebulan kalau hal itu dilaksanakan

hemat saya adsense masih pentingkan trafik

garis besarnya

trafik bagian adsense
kontent bagian tim hubpages

jadi kalau trafik sudah stabil jangan ragu daftarkan adsense anda

terima kasih


June 16, 2012 at 2:04 AM
awe said...

gue udah punya adsense pribadi langsung tancepin di hubpages kira2 aman gak yuah?


November 14, 2012 at 11:08 AM
Tips Kesehatan Terbaru said...

wah ane pgn bgt nyoba, cmn blm ngerti bgt dan ga ada waktu nih gan
semoga bisa nyicipi juga bikin artikel disana :)


October 17, 2013 at 7:18 PM

Post a Comment

 
© Youdapreneur | All Rights Reserved
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...